58 Siswa SD/SMP Ikut 02SN Tingkat Provinsi. M. Thio : Kejujuran Jadi Modal Kesuksesan

Sebanyak 58 siswa jenjang SD dan SMP yang berasal dari Kota Ambon, Maluku Tengah (Malteng), Kepulauan Tanimbar, Kota Tual, Maluku Tenggara (Malra), dan Seram Bagian Timur (SBT), kemarin, mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Provinsi, yang pembukaannya berlangsung di Aula kantor Dikbud Provinsi Maluku.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, mintakan agar seluruh siswa dan juga dewan juri harus profesional dalam memberikan penilaian sebagai modal utama dari perlombaan ini adalah kejujuran, sebab hal itulah yang membuat kita menuju kesuksesan.

Lebih lanjut dikatakan, para siswa yang menuju 02SN tingkat Provinsi ini merupakan keterwakilan dari kabupaten/kota di Maluku yang mempunyai kemampuan dalam bidang olahraga. “Saya kira, pasti semua siswa ingin juara, namun dari setiap cabang olahraga hanya diambil pemenang utama. Hingga yang belum berhasil tidak boleh berkecil hati dan putus asa. Untuk itu, teruslah berlatih agar bisa menjadi yang terbaik dan yang menang mesti berusaha agar tidak hanya sebagai pengembira, namun bisa mengharumkan daerah ini sebab sejak  dulu Maluku juga dijuluki gudangnya  olahragawan.”tuturnya.

Sementara itu, Husein Henaulu selaku panitia pelaksana, menjelaskan tujuan dari lomba 02SN tingkat Provinsi adalah memberikan pemahaman kepada siswa sebagai wahana pembelajaran jasmani, karena olahraga yang sportivitas untuk penguatan pendidikan karakter dalam membentuk watak dan perilaku siswa. Untuk itu, cabang olahraga yang dipertandingkan dalam lomba 02SN ini yakni Atletik, Bulu Tangkis, Karate,  Pencak Silat, Renang, dan Senam, dengan jumlah peserta sebanyak 58 siswa tSD/SMP berasal  dari Kota Ambon, Malteng,  SBT, Kota Tual, Malra, dan Kepulauan  Tabimbar. ()

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *