Kadis Berikan Apresiasi Bagi Tim Helpdesk UNBK 

Begitu sinerginya Tim Helpdesk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Provinsi Maluku termasuk PLN, Telkom, dan Telkomsel. Kepada pers diruang kerjanya, Jumat (29/3), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Bpk. Drs. M. Saleh Thio, Msi, memberikan apresiasi penuh kepada semua pihak yang sudah bekerja keras, hingga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) baik itu UNBK maupun UNKP jenjang SMK di Provinsi Maluku dapat berjalan lancar. Walaupun masih ada kendala saat ujian berlangsung, tetapi puji syukur semua telah terlewati dengan baik karena ujian sudah berjalan lancar, dimana itu juga berkat bantuan orangtua siswa dan seluruh masyarakat Maluku.

Lanjutnya, berkaitan dengan UNBK jenjang SMK yang sudah dilaksanakan, maka pihak Dikbud Maluku telah melakukan evaluasi dengan PLN, dimana kita sampaikan titik-titik masalah kepada PLN dan mereka janjikan untuk menjamin pelaksanaan UNBK SMA/MA yang akan berlangsung pada 1 April nantinya. “Saya kira, PLN sudah menjamin untuk mengantisipasi padamnya lampu ketika UNBK SMA/MA berlangsung, karena kita sudah lakukan evaluasi untuk itu dan Tim Helpdesk sudah siap menempatkan personil pada titik-titik yang dianggap rawan, sehingga bisa beck up masalah yang mungkin saja terjadi.”tuturnya.

Selain itu, kadis juga meminta Telkom dan Telkomsel, untuk memperkuat signal mengingat jumlah sekolah SMA/MA lebih banyak dari SMK. Sementara untuk tidak menimbulkan berbagai hal pihak Telkomsel telah mintakan Nomor Handpohe (HP) sekolah, dan kami sudah berikan untuk membantu kelancaran ujian sehingga dapat berjalan aman dan lancar, sesuai dengan yang kita semua harapkan. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *